Skip to main content

Cara mudah mengetahui perbedaan antara Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI

Internet banking dan mobile banking ini merupakan bagian dari pengembangan teknologi e-banking yang berbasi online atau internet.

Like and Subscribe:

Tahsin.id on YouTube
Tahsin.id on Youtube
Subscribe
Daftar Isi [Tampil]
Beberapa dari kita mungkin pernah menganggap kalau IB BRI (BRI Internet Banking) dan Mbanking BRI itu sama saja. Namun, ternyata. Banyak perbedaaan lho baik secara teknologi maupun kegunaan.

Nah buat kamu yang bertanya-tanya perbedaaan BRI internet banking dan BRI Mobile, kali ini akan membahasnya agar kamu lebih optimal dalam menggunakan.

Belakangan ini kita sudah tak asing lagi dengan Internet Banking. Karena, kebanyakan bank kini telah memiliki fitur tersebut. Selain sudah mengenal, kita juga sudah sering menggunakannya seperti transfer, atau pembayaran komersial melalui layanan website milik bank.

brimo
brimo

Buat yang bisnis online pasti sudah sering menggunakannya ya. Aktifitas transaksi melalui layanan website milik bank ini kita biasa sebut sebagai aktifitas Internet Banking. Selain melalui antarmuka website, pihak bank juga menyediakan akses transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone.

Transaksi perbankan melalui ponsel maupun aplikasi mobile kita bisa sebut sebagai m-banking atau mobile banking. Kedua layanan perbankan ini memang belakangan sangat berkembang dan memudahkan kita. Kita tidak perlu lagi datang ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi.

Internet banking dan mobile banking ini merupakan bagian dari pengembangan teknologi e-banking yang berbasi online atau internet.

Nah, jika kamu nasabah Bank BRI atau berencana membuka rekening di Bank BRI kamu akan ditawari layaanaan e-banking dari BRI yaitu BRI Internet Banking dan BRI Mobile.

Perbedaan IB BRI (BRI Internet Banking) dan BRI Mobile
IB BRI – BRI Internet Banking

Seperti kita bahas di awal tadi, layanan online berbasis website ini sekarang sudah umum disediakan oleh bank. Bank BRI menyebut layanan ini sebagai BRI Internet Banking.

Walaupun, jika dibandingkan dengan bank lain, BRI tidak lebih cepat dalam peluncurannya yakni pada penghujung tahun 2014. Kita tetap mengakui luasnya jaringan dan nasabah BRI yang telah berdiri sejak tahun 1895.

Fitur Internet Banking yang dihadirkan oleh Bank BRI cukup berbeda dari bank-bank lainnya yang umumnya menyediakan perangkat tambahan untuk men-generate kode token. Alih-alih menggunakan perangkat tambahan, BRI cukup inovatif dengaan menyediakan mTOKEN.

Sehingga, akses penerimaan kode token BRI Internet Banking cukup melalui SMS ke nomor handphone nasabah. Ini merupakan nilai lebih dalam pengalaman pengguna nasabah BRI.

BRI Mobile

Nah, biasanya kita yang sudah sering menggunakan internet banking bertanya-tanya ketika bank menawarkan layanan mobile banking. Apa bedanya internet banking BRI dengan BRImo ini?

Memang mobile banking merupakkan layanan yang berbasis online dan bagian dari e-banking. Yang membedakan dari Internet Banking, mobile banking dapat diakses melalui aplikasi yang diinstal pada ponsel dan juga SMS. Mobile banking sendiri terdiri dari m-banking dan SMS Banking.

Secara fasillitas, BRI Mobile mirip. dengan fitur Internet Banking BRI. Fitur yang sama antara lain bisa cek saldo, cek mutasi, isi ulang dan pembayaran.

Namun memang, jika kita bandingkan ada jenis isi ulang dan pembayaran pada m-banking BRI tak sekomplit Internet Banking. Contohnya, isi ulang e-Money tidak bisa dilakukan melalui BRI Mobile selain itu juga belum bisa membayar tagihan dari multifinance.

Walau begitu, buat kamu yang aktif banyak beraktifitas, BRI mobile banking ini akan sangat memudahkan dalam melakukan transaksi perbankan. Transaksi perbankkan cukup kamu akses melalui perangkat ponsel kamu baik melalui aplikasi maupun SMS.

Nah keunggulan dari m-banking adalah ketikan kamu sedang tidak terkoneksi dengan internet, maka kamu cukup mengakses layanan perbankan melalui SMS Banking.

Cara menggunakan Brimo / BRI Mobile Banking, daftarkan nomor handphone yang terhubung dengan rekening kamu melalui mesin ATM BRI. Selanjutnya, lengkapi dengan mengajukan akses secara penuh melalui kantor cabang BRI. 

internet banking BRI
internet banking BRI

Download aplikasi mobile banking BRI dan kamu bisa segera menggunakan beragam fitur m-banking melalui ponsel maupun smartphone kamu baik iOS, Android ataupun Blackberry.

Oiya, proses pendaftaran ini tetap membutuhkan buku tabungan dan bawa ke kantor cabang ya.

Nah, sekarang kamu sudah bisa membedakan dan mengetahui persamaan maupun keunggulan fitur BRI Internet banking maupun BRI Mobile Banking yaa.
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Install:
Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Donasi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengelola Tahsin.id.

Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.
kupat
Marhaban ya Ramadhan…
Bulan suci penuh berkah telah tiba.
Semoga kita menjadi orang yang bertaqwa.
Admin Tahsin.id