Skip to main content

Siapkan masa depan buah hati dengan Tabungan Pendidikan Anak

Tabungan Pendidikan Anak. Anak adalah investasi paling berharga bagi setiap keluarga. Di masa yang akan datang, mereka diharapkan mampu melanjutkan generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Konten [Tampil]
Tabungan Pendidikan Anak. Anak adalah investasi paling berharga bagi setiap keluarga. Di masa yang akan datang, mereka diharapkan mampu melanjutkan generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bekal ilmu pengetahuan adalah modal utama bagi setiap anak agar dapat bersaing menjalani persaingan dalam dunia nyata.

Kehidupan bermasyarakat menuntut anak mempunyai tingkat intelegensia yang baik, agar mereka tidak ketinggalan jaman dan bila berkomunikasi tetap up to date.


tabungan pendidikan anak
tabungan pendidikan anak

Pendidikan adalah hak setiap warga negara Indonesia sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945 pasal 31 ayat 1 yang berbunyi "Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan".

Mahalnya biaya pendidikan tingkat lanjut, menjadi kendala kurangnya minat orang tua menyekolahkan putra-putrinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, misalnya perguruan tinggi.

Sebagai orang tua yang bijak, mengedepankan pendidikan anak menjadikan prioritas utama disamping kebutuhan pokok lainnya. Dengan pendapatan minim, sudah banyak orang tua mampu menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang lebih tinggi.

Ada berbagai cara agar anak bisa tetap mendapatkan pendidikan layak dengan ekonomi pas-pasan. Misalnya saja ikut program bea siswa di sekolah-sekolah tempat anak belajar. Mencari tambahan pendapatan selain gaji tetap, mencari sekolah yang memberikan layanan pendidikan gratis.

Bila pendapatan kita jauh dari cukup, tetapi ingin memberikan pendidikan layak bagi buah hati tercinta, bisa mengikuti program Tabungan Pendidikan Anak yang diadakan oleh perusahaan perbankan dan asuransi.

Sebelum mengikuti salah satu program Tabungan Pendidikan Anak, alangkah baiknya cek dahulu rekam jejak kualitas dan layanan tempat perusahaan tersebut.

Periksa terlebih dahulu hak dan kewajiban bagi setiap nasabah. Jangan sampai kita salah pilih dan akan menyesal di kemudian hari. 

Tabungan Pendidikan Anak dapat menjadi pilihan bagi orang tua yang tidak bisa menabung secara mandiri, karena dengan mengikuti program Tabungan Pendidikan Anak kita dipaksa menyisihkan sejumlah uang yang sudah disepakati dari pendapatan setiap bulannya.

Dengan adanya sistem Tabungan Pendidikan Anak diharapkan tidak memberatkan keluarga dalam menyiapkan biaya pendidikan pada tingkat lanjut dengan kualitas terbaik.

Bisa dibayangkan berapa puluh juta biaya yang harus dikeluarkan apabila hendak menyekolahkan anak bila dibayar secara langsung. Terlebih dikala segala macam kebutuhan beranjak naik.

Bila mengikuti program Tabungan Pendidikan Anak, biaya yang awalnya begitu besar kita dapat dicicil dahulu setiap bulannya, begitulah kalau diartikan secara sederhana.

Kemampuan finansial setiap keluarga akan berbeda-beda, tetapi mendapatkan pendidikan layak semuanya sama. Seperti sudah disebutkan tadi, Pendidikan adalah Hak bagi setiap warga negara.

Nah dengan adanya Tabungan Pendidikan Anak ini bisa menjembatani kesenjangan dalam mendapatkan pendidikan berkualitas bagi setiap anak. Dan orang tua akan sedikit berkurang bebannya.

Pada saat ini cukup banyak penyedia layanan Tabungan Pendidikan Anak, pandai-pandailah dalam memilih perusahaan penyedia Tabungan Pendidikan Anak ini. Pilihlah perusahaan terpercaya dan diakui kelegalannya. Bisa dengan cara melihat profil melalui situs web mereka atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Jangan sekali-kali terbujuk oleh iming-iming hadiah dalam memilih Tabungan Pendidikan Anak. Bisa saja ada sebagian orang yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara mudah.

Tanyakan kepada teman atau keluarga yang sudah mengikuti program Tabungan Pendidikan Anak. Dari informasi yang didapat kita bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing penyedia layanan tersebut. 

Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu kepada siapa saja yang bingung ingin menyekolahkan anak demi mendapatkan pendidikan berkualitas dengan pendapatan pas-pasan.

Alangkah baiknya ana-anak kita mendapatkan pendidikan jauh lebih tinggi dibandingkan kita sebagai orang tuanya.
  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.