Skip to main content

Cara memilih kaos distro yang berkualitas

Kaos distro akan menjadi buruan penggemar t-shirt berkualitas. Terlebih ketika menjelang lebaran, outlet-outlet kaos distro memberikan diskon besar-besaran. Kao distro yang bersih dan rapi menjadi nilai jual tersendiri.

Konten [Tampil]
Kaos distro akan menjadi buruan penggemar t-shirt berkualitas. Terlebih ketika menjelang lebaran, outlet-outlet kaos distro memberikan diskon besar-besaran. Kao distro yang bersih dan rapi menjadi nilai jual tersendiri.

Kadang ada kaos distro yang kotor karena proses sablon yang tidak hati-hati. Bila kita terlanjur membeli kaos tersebut ada tips cara menghilangkan sablonan di baju. Pada akhir artikel ini akan dijelaskan secara ringkas.

Hampir semua outlet-outlet distro diburu pembeli, ya karena sebagian besar ummat Islam akan menyambut Idul Fitri dengan serba baru termasuk kaos untuk anak-anak dan dewasa.

Tidak semua kaos distro mempunyai kualitas yang bagus, kita harus pintar memilih kualitasnya baik dari bahan, jahitan dan sablon.

cara memilih kaos distro yang berkualitas

Dalam mengetahui kualitas bahan kaos distro, tanyakan kepada pelayan, bahannya terbuat dari apa, sambil diraba nyaman tidak di kulit.

Untuk bahan kaos distro yang nyaman dipakai kebanyakan menggunakan bahan katun (cotton) combat. Dalam penjualan ada berbagai seri, misal combat 20s, 24s atau 30s. 

Semakin tinggi nilai S nya katun combat semakin lembut di pakai, tetapi lebih tipis, semakin kecil nilai s nya katun combat semakin kasar di kulit, tetapi kainnya lebih tebal.

Kemudian lihat jahitannya, rapih atau tidak, masih ada sisa benang yang belum dibuang tidak atau jahitannya ada yang lepas tidak.

Nah yang terakhir ini cukup penting, yakni masalah kualitas sablonan kaos distro, sebab kaos distro lebih dominan di hasil sablon yang menarik dan mempunyai ciri khas tersendiri. 

Perhatikan jenis sablonan yang dipakai apakah dia cepat luntur, terkelupas atau rontok.

Ada berbagai jenis sablon yang biasa digunakan kaos distro, misalnya sablon rubber, plastisol digital atau sablon biasa.

Pentingnya kita perhatikan kualitas sablonan kaos distro, sebab bila sablonan nya rontok atau luntur maka nilai kaos distro kita akan berkurang dan menjadi enggan memakainya kembali.

Ada kalanya kita terlanjur membeli kaos distro tetapi belum mengetahui kualitasnya  apakah sablonannya luntur atau rontok apa tidak.

Sebelum dipakai, setrika terlebih dahulu sablonannya dengan dialasi kertas koran diatasnya, bisa juga dengan kertas nasi, bagian yang menempel ke sablonan adalah bagian yang mengkilapnya.

Tekan setrika yang udah panas  pada area gambar sablon, ulangi hingga 3 kali tekanan dan merata ke seluruh gambar sablon.

Ketika hendak dicuci menggunakan mesin cuci, balikkan kaos, maksudnya bagian sablonan berada di dalam sehingga ketika berada dalam mesin cuci tidak terkena gesekan langsung dengan bahan-bahan lainnya.

Kualitas cat sablon berbeda-beda tergantung dari harga dan merk-nya. Ketika mendapati kaos distro kita sablonannya jelek, jangan panik dulu ada berbagai cara menghilangkan sablonan di baju.

Bila yang terjadi karena sablonan rontok atau luntur ikuti langkah berikut ini. 

Pertama basahi kaos yang sablonannya rusak tadi dengan air dicampur detergent. Kemudian kucek beberapa kali dengan air bersih.

Pakai sikat gigi bekas untuk menghilangkan cat sablon yang membandel, hati-hati jangan sampai merusak bahan kaosnya.

Terakhir bilas lagi dan jemur di terik matahari dengan posisi sablonan berada di dalam.

Bila sablonan yang rusak terkelupas, bisa dengan cara disetrika, biasanya jeni sablon ini dengan cara dipress dengan tingkat kepanasan yang dapat diatur.

Sablonan yang terkelupas berbahan polyflex, cara memperbaikinya adalah dengan merapihkan posisinya ke tempat semula, kemudian alasi diatasnya dengan kertas koran, selanjutnya dipress dengan setrika pada tingkat panas paling tinggi.

Tekan beberapa kali dengan tenaga hingga sablonannya menempel kembali.

Demikianlah cara memilih kaos distro yang mudah. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.