Skip to main content

Cara menulis syahadat dalam bahasa Arab

Jangan lupa Subscribe:

Tahsin.id on YouTube
Tahsin on Youtube
Subscribe
Daftar Isi [Tampil]
Pertanyaan: "Assalamualaikum, admin bagaimana cara menulis kalimat syahadat dalam bahasa Arab? Tolong dibuatkan artikelnya lengkap bersama harakatnya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih, semoga Tahsin.id selalu menebar kebaikan dengan artikel-artikel yang bermanfaat.

Jawaban:"Wa'alaikumussalaam warahmatullaahi wabarakaatuh, terimakasih atas pertanyaannya, untuk menjawab pertanyaan ibu/bapak, akan kami jelaskan melalui gambar dibawah ini.

cara menulis syahadat
cara menulis syahadat

Syahadat atau syahadatain adalah salah satu rukun Islam yang 5 yaitu no1, jadi syahadat atau syahadatain merupakan syarat untuk masuk ke dalam agama Islam. Syahadat mempunyai arti kesaksian. Maksud dari syahadat itu mengkui bahwa tidak ada Tuhan yang wajib disembah melainkan Allah SWT, dan Nabi Muhammad Saw adalah rasul utusan Allah.

Dalam sehari semalam, syahadatain ini dibacakan ketika tasayahud ketika shalat. Selain itu dikumandangkan ketika adzan dan Iqamah.

Itulah cara menulis syahadat dalam bahasa Arab, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.