Skip to main content

Servis motor kesayangan anda di bengkel resmi

Sepeda motor adalah sebuah sarana transportasi yang sangat penting bagi semua orang, karena bentuknya yang kecil dan ramping sehingga mampu melalui kemacetan yang sering dialami setiap hari. Seperti pengalaman admin Tahsin Online yang tinggal di kota dengan tingkat kemacetannya cukup tinggi. Bagi kita yang mempunyai mobilitas cukup tinggi, sepeda motor yang setia menemani pasti akan mengalami kelelahan, sama seperti kita juga ya.... Ya, karena motor juga butuh istirahat dan perawatan yang teratur. Kalau sudah tidak enak dikendarai, sepeda motor harus segera dibawa ke bengkel. Eits tapi harus hati-hati ya, jangan sekali-kali memperbaiki sepeda motor kesayangan kita di bengkel pinggir jalan, perbaikilah di bengkel resmi sesuai merk kendaraan kita, karena selain resmi, alat servisnya sudah lengkap dan memenuhi standar nasional.

bengkel

Sebagai orang awam dalam dunia otomotif terutama sepeda motor, saya selalu bertanya kepada montir langganan untuk mengecek kesehatan motor yang saya punya, kita harus memperhatikan kesehatannya, karena apabila motor kita sehat tentu aktifitaspun akan berjalan dengan lancar.

Yang harus rutin dicek adalah kondisi oli mesin, khususnya untuk sepeda motor matic, usahakan setiap 1500 km kita ganti oli mesinnya, karena kalau terlambat akan mengurangi umur motor kita, apalagi bila aktifitas sehari-hari cukup tinggi dengan jarak tempuh yang jauh. Pokoknya jangan sampai telat mengganti oli mesin, bisa-bisa nanti mesinnya harus servis besar (turun mesin) yang akan menghabiskan biaya tidak kecil.

Selain oli, berbagai kondisi motor harus rutin dicek, mulai dari rem, kondisi ban, lampu dan kelistrikan, spion, serta shock absorber sebagai kenyamanan dalam berkendara.

Admin Tahsin Online mempunyai sebuah sepeda motor jenis matic dari sebuah perusahaan otomotif ternama di tanah air dan mancanegara, karena kiprahnya yang sudah tidak diragukan lagi, maka saya pilih sepeda motor dari perusahaan ini. Selain kecepatannya yang luar biasa, handal dan yang lebih penting lagi bengkel resminya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dari kota besar hingga desa terpencil.

Masalah kesehatan motor, tidak jauh berbeda dengan kesehatan badan kita, bila mengalami sakit maka kita akan berobat kepada ahli pengobatan terpercaya. Begitu pula dengan sepeda motor, bila mengalami kerusakan atau hanya sekedar tune up dan ganti oli, datangilah bengkel resmi yang sudah diakui kelegalannya dan ditangani oleh montir-montir berpengalaman yang sudah lolos uji kelayakan sebagai mekanik sepeda motor.

Kenapa sih harus servis motor di bengkel resmi? Selain hal-hal yang sudah dijelaskan diatas, bengkel resmi sering mengadakan promo dan diskon untuk setiap pelanggan tetapnya. Berbagai hadiah menarik akan kita dapatkan bila rutin servis motor di bengkel resmi kepercayaan.

Pemeliharaan sepeda motor yang teratur selain mempertahankan umur motor, juga nilai jualnya tidak akan anjlok.

Perlu diingat bila kita mau servis di sebuah bengkel resmi, perhatikan nama bengkel tersebut, apakah sudah terdaftar di dealer dan bengkel resmi perusahaan motor tersebut, cek terlebih dahulu melalui internet akan kebenarannya atau tanyakan kepada teman yang sudah melakukan servis di bengkel tersebut. Karena ada saja oknum yang mengambil keuntungan dengan meniru bengkel resmi.

Akhir kata, dengan servis motor kesayangan di bengkel resmi, semoga sepeda motor kita akan awet, sehingga selalu setia menemani berbagai aktifitas kita sehari-hari baik dalam suka maupun duka.

Ibaratkan sepeda motor bagaikan sahabat setia kita, dia sehat, aktifitas kitapun akan lancar.
Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.