Skip to main content

Ngeblog itu seperti menanam pohon


Ngeblog adalah aktifitas menulis pada sebuah halaman website pribadi. Kegiatan ini bagi sebagian orang merupakan hal yang mengasyikkan.

Melalui sebuah blog, kita bisa menuangkan ide atau artikel menarik yang bermanfaat bagi pengguna internet.

Tahsin Online blog unik

Sama seperti saya, dalam blog ini saya bagikan sedikit ilmu tentang pelajaran ilmu tajwid. Semoga apa yang dibagikan pada blog Tahsin Online ini dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca.

Selain menuangkan ide, kita juga bisa berkreasi dalam memodifikasi tampilan atau layout blog ini.

Ngeblog bila digeluti dengan sungguh-sungguh, akan mendatangkan penghasilan yang menjanjikan.

Blogger sukses

Sudah banyak blogger Indonesia yang sukses setelah serius mengelola blognya. Sebut saja Kang Adhy Suryadi dengan Kompiajaib.com, Mas Sugeng dengan Sugeng.id, Mas Bagus dengan Kurazon.net, Dian Sandi Utama dengan Masihterjaga, dan masih banyak lagi blogger-blogger sukses lainnya.

Mengelola sebuah blog bagaikan memelihara sebuah pohon, dimulai dari menanam bibit, menyirami, memberi pupuk, dan memberi penangkal dari segala gangguan.

Ngeblog seperti menanam pohon

Ketika membuat sebuah blog, harus dipelihara seapik mungkin, dengan update artikel yang bermanfaat dan teratur, menggunakan template premium, beli domain tld bila memungkinkan, memasang anti jinglink, anti bom klik (bila blog sudah diterima oleh google adsense), sharing postingan blog kita ke media sosial, bisa melalui facebook, twitter, pinterest dan sebagainya.

Untuk menambah wawasan mengenai dunia blogging, sering-seringlah berkunjung ke blog yang sudah cukup terkenal, bisa juga ikut gabung ke dalalm grup blogger yang saat ini cukup banyak, bisa melalui grup FB, Whatsapp ataupun Telegram.
Jangan sungkan untuk bertanya, mereka dengan senang hati akan memberikan ilmu seputar blog yang sudah diterapkan pada halaman blog mereka.

So, akhir kata bagi sahabat Tahsin Online yang belum mempunyai blog, segera buat. Blog merupakan investasi kita dalam dunia informasi digital.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah semangat menulis bagi sobat blogger di seluruh Indonesia.

Salam blogger.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin Online - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.