Skip to main content

Do'a perlindungan dari virus Corona: Si kecil yang mengguncang dunia

Konten [Tampil]

Mahluk kecil itu bernama Corona.

Akhir bulan Januari tahun 2010 tepatnya hari Sabtu tanggal 25, bertepatan dengan perayaan imlek, dunia digemparkan dengan kehadiran sebuah virus yang sangat mematikan. Virus ini cepat sekali penyebarannya.

Virus ini dinamakan Corona.




Wuhan

Wuhan adalah suatu wilayah di China tempat pertama kali ditemukan virus tersebut. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya imlek yang biasanya dirayakan besar-besaran. Tahun ini suasananya sangat mencekam.
Kejadian ini membuat negara itu kalang-kabut.

Negara yang sangat diperhitungkan oleh dunia dalam berbagai bidang ini dibuat tak berkutik menghadapi mahluk Allah SWT yang super kecil ini.


Baca juga:


Corona mahluk Allah sebagai peringatan.

Setiap apa saja yang ada di bumi ini diciptakan oleh Allah SWT tidak dengan sia-sia.

Allah SWT berfirman:


الَّذِيْنَ يَذْكُرُوْنَ اللّٰهَ قِيَا مًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُوْنَ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَرْضِ ۚ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَا طِلًا  ۚ سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَا بَ النَّارِ

"(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka."
(QS. Ali 'Imran: Ayat 191)

Begitupula dengan Corona, mahluk yang dalam waktu sekejap viral ini, Allah ciptakan dengan maksud dan tujuan hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya.

Do'a terhindar dari virus corona

Do'a ini dianjurkan dibaca untuk perlindungan kita dari berbagai hal, bukan hanya virus corona, tetapi semua jenis ancaman yang dapat membahayakan diri kita.

D'oa ini sangat pendek dan mudah untuk dihafalkan.

Inilah do'a mohon perlindungan dari Corona: si kecil yang mengguncang dunia.


 اَعُوُُذُ بِكَلِمَاتِ اللّٰهِ التَآمَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan yang diadakan (ciptakan ).
HR Muslim
Jamus Shoheh Muslim 4:2:72


Do'a ini  bisa dibaca ketika ingin pergi ke suatu tempat, ketika bermalam di suatu tempat, atau ketika hendak tidur.

Terlepas dari fenomena ini, kita sebagai mahluk ciptaan-NYA, diberikan akal dan fikiran,  harus bisa mengambil ibrah (pelajaran) terhadap kejadian ini.


Sekali lagi hanya Allah SWT saja yang Maha Mengetahui diciptakannya Corona si kecil yang mengguncang dunia.

Semoga kita, keluarga dan sahabat-sahabat kita, Allah lindungi dari kekuatan si kecil Corona ini.

Aamiin yaa Rabbal 'Aalamiin

tags: #corona #coronavirus #viruscorona #covid19 #china #wuhan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.