Skip to main content

Cara download video youtube di HP Android

Cara download video youtube.

Cara download video dari youtube melalui hp android bagi sebagian orang mungkin agak susah, karena tidak bisa langsung disimpan ke dalam memori hp kita.

Tetapi tenang saja ya, pada artikel ini akan saya bagikan cara-caranya.



Berdasarkan pengalaman pribadi, setelah browsing ke beberapa blog, akhirnya saya menemukan caranya.

Aplikasi gratis

Dengan menggunakan aplikasi gratis pihak ketiga, saya berhasil mengunduh video dari youtube sesuai dengan video yang saya cari.

Aplikasi download video youtube gratis.

Banyak sekali aplikasi untuk mendownload video youtube melalui Hp, tetapi saya cocok dengan satu aplikasi pihak ketiga yang didapatkan setelah sekian lama mencarinya.

Tubemate aplikasi downlod video youtube di HP

Nama aplikasinya adalah Tubemate. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui situs mereka.



Seperti inilah logo Tubemate yang akan kita bahas cara kerjanya.

Pertama kunjungi website http://tubemate.net setelah terbuka, maka tampilan webnya seperti dibawah ini.



Silahkan klik salah satu tombol yang diberi tanda panah. Maka tampilan selanjutnya adalah menuju file tujuan download kita seperti dibawah ini.


Versi Tubemate

Klik saja tombol download, tunggu sampai prosesnya selesai. Pada saat download versi yang saya gunakan adalah Version 3.2.13.1157.
Seperti biasa setelah berhasil didownload silahkan cari di folder download dalam file manager HP, kemudian install.

Setelah berhasil diinstall, buka aplikasi Tubemate. Biasanya akan keluar notifikasi meminta ijin dari aplikasi tersebut, bila ada notifikasi seperti dibawah ini, klik OK atau Setuju dan Ijinkan.



Notifikasi ini muncul beberapa kali.



Yang tidak kalah penting adalah manajemen jendela apung untuk Tubemate, notifikasinya seperti dibawah ini, geser tombol yang diberi tanda panah hingga berwarna hijau.



Bila muncul lagi notifikasi seperti ini beri ceklis pada kotak seperti gambar dibawah ini, supaya notifnya tidak muncul lagi.


Klik Tombol Merah

Pada tahap selanjutnya kita akan dibawa ke tampilan youtube, tapi agak sedikit berbeda. Silahkan cari judul video yang akan didownload seperti gambar dibawah ini. Dan jangan lupa klik tombol yang berwarna merah yang ditunjuk.



Maka selanjutnya kita diarahkan ke tampilan berikutnya. Ikuti tanda panah yang ada pada gambar, tanda panah yang atas untuk memilih ukuran dan kualitas video yang diinginkan. Ditandai dengan blok berwarna biru.

Sedangkan tanda panah yang bawah adalah tombol untuk download video yang sudah kita pilih tadi.



Tunggu proses download hingga selesai. Biasanya ada notifikasi lagi bahwa proses download telah selesai. Silahkan cek hasil download video kita tadi pada file manager, folder download atau video.

Demikianlah cara download video youtube di HP Android 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.