Skip to main content

Do'a Terhindar dari Fitnah Dajjal

Konten [Tampil]

Do'a terhindar dari fitnah dajjal

Dajjal merupakan sebuah nama yang sudah tidak asing lagi bagi ummat Islam.

Dajjal dalam kajian Islam identik dengan akhir zaman. Sudah banyak literatul Islam dan kajian Ustadz mengenai dajjal ini.

Kemunculan dajjal belum diketahui secara pasti, tetapi dalam setiap kajian selalu diterangkan bahwa kemunculannya di akhir zaman.


Pada saat kemunculannya nanti, dajjal akan menyebarkan fitnah dan huru-hara yang sangat dahsyat membuat manusia tersesat.

Paginya dia masih beriman, sore hari sudah kafir, begitu dahsyatnya fitnah dajjal ini membuat manusia tidak lagi dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Fitnah dajjal ini hampir tidak bisa ditangkal oleh ummat manusia. Tetapi Rasulullah SAW mengajarkan do'a kepada kita untuk terhindar dari fitnah dajjal ini.

Do'a ini disarankan dibaca di akhir shalat ketika tasyahud akhir sebelum salam.

Berikut do'a terhindar dari fitnah dajjal


اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّرِ

وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّال

Allaahumma innii a'uudzubika min 'adzaabil qabri wa min 'adzaabinnaari wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: "Ya Allah aku berlindung dari siksa kubur dan dari siksa api (neraka) dan dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari fitnah dajjal".

Semoga setelah mengamalkan do'a ini kita akan terhindar dari fitnah dajjal.
Amiin ya rabbal 'aalamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.