Skip to main content

QR Code BI Standar Pembayaran Digital Ala Millenial

Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan QR Code (Quick Response Code) sebagai standar metode pembayaran digital ala millenial untuk mempermudah transaksi secara online dan offline.



QR Code BI berstandar Indonesia, (QRIS) akan menjadi standar pembayaran yang berlaku di seluruh Indonesia, sehingga transaksi keuangan semakin efisien, mendorong kemajuan Usaha Kecil dan Menengah, perkembangan ekonomi akan semakin cepat dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

QR Code adalah perkembangan dari Bar Code (Kode Batang), yang mampu menyimpan data lebih komplek.



QR Code dikembangkan oleh Denpo Corporation dari Jepang pertama kali dipublikasikan tahun 1994. Fungsinya agar lebih cepat dibaca oleh mesin atau software pemindai. Sesuai dengan namanya QR (Quick Response) atau respon cepat.

QR Code BI bisa dipindai melalui aplikasi Handphone yang bisa didownload dari Google Playstore untuk HP Android dan App Store untuk Apple. Dalam pencarian bisa di ketik “QR Code Scanner” atau “QR Code Reader”.



Sudah banyak pengembang yang membuat aplikasi pemindai QR Code ini, semuanya bisa dipakai untuk memindai QR Code BI.

Era millenium adalah  masa peralihan dari sistem analog ke sistem digital dalam segala bidang termasuk keuangan.

Perkembangan bisnis online sudah tidak bisa ditahan lagi, dari anak-anak, ibu rumah tangga hingga pegawai sudah mengenal transaksi online.



Setiap orang dengan sangat mudah bisa membuat sebuah toko online dengan berbagai barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Menyikapi perkembangan transaksi online ini BI sebagai Badan Keuangan resmi Negara Kesatuan Republik Indonesia mengambil langkah tepat dengan meluncurkannya QR Code BI sebagai #QRStandarPembayaranDigitalAlaMillenial dengan menggunakan alat pemindai QR Code .



Dengan motto "UNGGUL" Universal, Gampang, Untung, Langsung, QR Code BI sangat cocok untuk semua kalangan, terutama kaum muda millenial yang mempunyai mobilitas tinggi dan up to date.


youtube image

QR Code BI menjadi acuan pembayaran online bagi semua pebisnis online baik perorangan maupun perusahaan pada era millenium.

Dengan adanya QR Code BI transakasi online dan offline akan menjadi lebih aman dan terpercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia.



Disamping bertransaksi, QR Code BI bisa digunakan umat Islam untuk menunaikan zakat, infak dan shadaqah. 
Urusan dunia lancar, amal untuk akhiratpun lancar pula.




Kesejahteraan perekonomian bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah harapan dari BI, dengan adanya QR Code BI  akan mempermudah transaksi dalam semua jenis bidang usaha.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.