Skip to main content

Terjemah per kata Surat Al Lahab

Terjemah per kata surat Al Lahab mulai dari ayat 1-5 akan diuraikan melalui tabel di bawah ini. Surat Al Lahab diturunkan di kota Mekkah, disebut juga dengan surat Makiyyah. 

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Terjemah Surat Al Lahab
ayat 1-5
يَدَآ
تَبَّتْ
kedua tangan
Binasalah
لَهَبٍ
اَبِيْ
Lahab
Abu
وَتَبَّ
sebenar-benar binasa (1)
اَغْنٰی
مَآ
berguna
tidak
مَالُهُۥ
عَنْهْ
hartanya
dari padanya
كَسَبَ
وَمَا
telah ia usahakan (2)
dan apa-apa yang
نَارًا
سَيَصْلیٰ
api
kelak ia akan masuk
لَهَبً
ذَاتَ
bergejolak (3)
mempunyai
حَمَّالَةَ
وَامرَٵَتُهُۥ
pembawa
dan istrinya
الْحَطَبِ
kayu bakar (4)
جِيْدِهَا
فِيْ
lehernya
pada
مِنْ
حَبْلٌ
dari
tali
مَسَدٍ
sabut (5)
Asbabun Nuzul surat Al Lahab:
Ibnu Abbas RA menjelaskan bahwa ayat ini diturunkan berenaan dengan Abu Lahab yang ketika Rasulullah SAW bersakwah kepada kaumnya di bukit Shafa, murka "Celakalah kau Muhammad! Apakah kau mengumpulkan kami hanya untuk ini?!" (HR. Bukhari dan Muslim)
By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Info Internet Review
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.