Skip to main content

Terjemah per kata Surat Al Ikhlas

Konten [Tampil]
Terjemah per kata surat Al Ikhlas dari ayat 1-4 akan diuraikan oleh Tahsin Online melalui tabel di bawah ini, semoga artikel ini dapat membantu mempelajari arti atau terjemah Al Quran, sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Silahkan dibaca dan ditadabburi.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Terjemah Surat Al Ikhlas ayat
1-4
هُوَ
قُلْ
Dia
Katakanlah
اَحَدٌ
اَللّٰهُ
Esa (1)
Allah
الصَّمَدُ
اَللّٰهُ
tempat bergantung (2)
Allah
يَلِدْ
لَمْ
beranak
tidak
يُوْلَدْ
وَلَمْ
diperanakkan (3)
dan tidak
يَكُنْ
وَلَم
ada
dan tidak
كُفُوًا
لَهُ
menyamai
bagi-NYA
اَحَدٌ
seorang/sesuatu (4)
Asbabun Nuzul surat Al Ikhlas:
Ubay bin Ka'ab RA menkelaskan bahwa keempat ayat ini diturunkan berkenaan dengan kaum musyrik yang suatu ketika berkata kepada Rasulullah SAW, "Hai Muhammad, jelaskan kepada kami tentang silsilah Tuhanmu!" (HR Tirmidz, Hakim, dan Ibnu Khuzaimah)
youtube image
By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Sejarah Terjemah per kata Juz 30
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.