Skip to main content

Ayat, Al Quran digital untuk laptop

Ayat, merupakan software Al Quran digital yang bisa dibuka melalui perangkat komputer atau laptop. Selain itu sudah tersedia pula versi apk untuk handphone android.

Alhamdulillaah, segala puji bagi Allah SWT yang menakdirkan kita untuk hidup di abad millenium. Di abad informasi teknologi ini banyak sekali berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan, yang tidak bisa didapatkan oleh orang-orang yang hidup di abad sebelumnya. 

Termasuk juga dalam beribadah, ada banyak sekali kemudahan yang kita dapatkan dalam beribadah di zaman ini, salah satunya adalah kemudahan dalam membaca Quran dan menghafalnya melalui software.

Ada banyak sekali software Al-Quran digital yang beredar luas. Banyak namanya, banyak macamnya, banyak jenisnya dan banyak kelebihannya masing-masing.

Namun di antara semua software tersebut, yang menurut kami cukup lengkap fiturnya dan mudah dalam penggunaannya adalah software Al-Quran digital “Ayat”.

Software al-Quran Digital “Ayat” adalah sebuah aplikasi gratis yang dikeluarkan oleh King Saud University, Saudi Arabia, yang dikhususkan untuk membantu ummat Islam agar lebih mudah membaca Al-Quran dan lebih mudah belajar lebih dalam tentang agama Islam.

Berikut ini fitur tambahan yang tersedia di dalamnya, antara lain: 
-Terjemah al-Quran multi bahasa 
-Tafsir al-Quran
-Pencarian ayat Mode tilawah untuk membantu melancarkan bacaan qur’an
-Mode hafalan untuk membantu memperkuat hafalan Quran
-Lebih dari 20 qori’ (imam pembaca Quran) tersedia

Selain itu terdapat juga berbagai tambahan ekspansi yang dapat membantu membuat pengalaman membaca dan belajar al-Quran dengan software ini menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan, sekaligus lebih banyak memberikan tambahan ilmu.

Untuk windows 10 harap diperhatikan! Download dan install Adobe Air versi lama. Jangan melakukan update, meski mendapat notifikasinya.

Sebelum menginstall program Ayat, lakukan pengunduran tanggal di komputer atau laptop ke tahun 2014 atau tahun 2015, baru kemudian install.


Jangan lupa kembalikan setting tanggal ke tahun sekarang.

Download filenya, lalu ekstrak di komputer Anda, dan jalankan file .exe yang terdapat di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Download
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.