Skip to main content

Terjemah Surat An Nas per kata


Terjemah surat An Nas per kata dari ayat 1-6. Surat An Nas adalah surat yang ke 114. Surat ini termasuk ke dalam surat Makiyyah, karena diturunkan di Mekkah. 
Silahkan dibaca dan ditadabburi terjemah per katanya pada tabel berikut ini.


Terjemah Surat An Nas per kata ayat 1-6
اَعُوْذُ
قُلْ
aku berlindung
Katakanlah
اَلنَّاسِ
بِرَبِّ
manusia (1)
kepada Tuhan Pencipta
اَلنَّاسِ
مَلِكِ
manusia (2)
Raja
النَّسِ
اِلٰهِ
Manusia (3)
Tuhan yang disembah
شَرِّ
مِنْ
kejahatan
dari
اَلْخَنَّاسِ
الْوَسْوَاسِ
yang selalu mengintai (4)
bisikan
يُوَسْوِسُ
اَلَّذِيْ
membisikkan
yang
صُدُوْرِ
فِيْ
hati-hati
di dalam
مِنَ
النَّاسِ
dari
manusia (5)
وَالنَّاسِ
الْجِنَّةِ
dan manusia (6)
bangsa jin
Asbabun Nuzul surat Al Falaq dan An Nas:
Asbabun Nuzul surat Al Falaq dan An Nas. Ibnu Abbas RA berkata: "Suatu hari, Rasulullah SAW sakit cukup parah. Setelah diselidiki kedua malaikat yang menjenguk beliau, ternyata Nabi SAW terkena sihir Labid bin A'sham, seorang yahudi. Sihirnya berupa gulungan rambut ya.g terdiri atas sebelas buhul pada seutas tali. Maka Allah memerintahkan beliau supaya membaca dua surat ini yang terdiri atas 11 ayat. Setiap satu ayat dibaca, lepaslah buhul tali pada gulungan rambut itu. Selesai membaca kedua surat ini, badan beliau pun menjadi sehat kembali." (HR. Abu Nu'aim lihat Ibnu Katsir:6/419 dan Qurthubi:10/7720)
Demikianlah terjemah per kata surat An Nas mulai dari ayat 1-6. Semoga artikel ini dapat membantu siapa saja yang mau memahami terjemah Al Quran kata demi kata. 
youtube image
By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Info Internet Review
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.