Skip to main content

Tips Memilih Tour Travel Umroh

Ahsanta Tour & Travel -  Umroh merupakan ibadah sunnah yang sangat diimpikan oleh semua umat Islam. Dengan berbagai macam cara mereka berusaha sebisa mungkin menyisihkan dari penghasilannya untuk melaksanakan ibadah umroh.

Pada masa ini sangatlah banyak agen travel  yang menyediakan layanan paket haji dan umroh dengan berbagai fasilitas.

Sebelum kita memutuskan untuk memakai jasa travel haji dan umroh perlu diperhatikan berbagai hal, baik dari harga, fasilitas, dan kelegalan agen tersebut.

Berikut adalah tips memilih agen tour travel umroh yang perlu dicatat:

> Legalitas
Dalam memilih agen travel, legalitas keagenan menjadi hal yang sangat penting. Cek dahulu surat ijin nya apakah terdaftar di departemen agama tidak.
- Cek juga urat izin usaha
- NPWP Perusahaan
- Surat keterangan domisili perusahaan
- SK Menteri Kehakiman
- Akta Pendirian PerusahaanSK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
Sertifikat Anggota AmphuriSertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI.

> Cek alamat kantor.
Sebelum memilih travel umroh, alangkah baiknya diperiksa dulu alamat kantornya, apakah benar ada? Karena banyak travel umroh yang beralamat palsu.

> Cek rekam jejaknya.
Untuk memeriksa rekam jejak (track record) bisa dilihat dari awal pendirian agen travel umroh dan foto-foto dokumentasi perjalanan umroh para jamaah.

> Jangan tergiur harga murah.
Cek dulu harga paket umroh dari berbagai agen travel umroh. Jangan karena harga yang murah kita langsung memutuskan untuk memilih agen tersebut. Bisa saja dengan harga yang murah tetapi fasilitasnya tidak sesuai dengan kenyamanan kita.

> Cek Fasilitas yang disediakan.
Dengan memeriksa fasilitas sesuai harga yang kita miliki, kedepannya kita sudah mempunyai gambaran dengan kemampuan kantong kita dan fasilitas yang akan kita dapatkan.

> Cek cara pembayaran.
Perusahaan travel umroh biasanya menyediakan rekening pembayaran atas nama perusahaan bukan perorangan.

> Cari informasi dari teman.
Sangat baik bagi kita untuk mengetahui lebih banyak informasi agen travel umroh kepada teman atau keluarga kita yang sudah pernah menggunakan jasa agen tersebut.

> Cek ada tidaknya pembimbing saat umroh.
Hal ini sangat penting, apalagi bagi yang pertama kali melaksanakan umroh. Dengan adanya pembimbing kita akan dipemudah dengan panduan seputar umroh, mulai dari syarat dan rukunnya, sebagai pemandu wisata dengan penduduk sekitar apabila sedang berkunjung ke tempat wisata yang sudah termasuk dala paket umroh.

> Hindari travel umroh yang menjanjikan keberangkatan.
Umroh berbeda dengan ibadah haji, karena bisa dilaksanakan sepanjang tahun. Selagi kita sudah melunasi paketnya. Hindari travel umroh yang memberangkatkan terlalu lama, karena khawatir terjadinya kegagalan berangkat.

> Jangan memakai travel umroh dengan sistem MLM.
Sistem MLM biasanya calon jamaah diharuskan menyetorkan dulu sejumlah uang kemudian harus mengajak calon jamaah baru sebagai downline nya. Bila jumlah downline yang sudah ditentukan sudah terkumpul baru diberangkatkan.
Sistem ini hanya mengambil keuntungan perusahaan semata, sehingga niat suci ibadah umroh tidak akan tercapai sebagaimana mestinya.

Setelah melihat tips-tips diatas semoga bisa menjadi acuan untuk memilih agen travel umroh yang amanah dan terpercaya.

Dari sekian banyak travel umroh dan haji, Ahsanta tours & travel adalah pilihan yang tepat untuk perjalanan haji dan umroh kita. Karena agen ini sudah mempunyai ijin operasional sejak tahun 2003.
Selain itu Ahsanta telah memiliki perwakilan dan pusat informasi di berbagai kota besar  di Indonesia diantaranya Padang, Riau, Lampung, Bengkulu, Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, Rangkas Bitung, Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Klaten, Brebes, Malang, Situbondo, Makassar, dan kota-kota lainnya.

Dibawah ini adalah alamat kantor dan nomor layanan Ahsanta tour & travel yang bisa dihubungi.

Jl. Padjajaran
Ruko Pamulang Plaza Blok C No. 3
Pamulang, Tangerang Selatan 15417
Telp. ( 021 ) 7430 657, Fax. ( 021 ) 7430
Telp & WA: +62858 4797 6375
E-mail: administrasi@ahsanta.com, marketing@ahsanta.com

Web: www.ahsanta.com

Demikianlah tips memilih tour travel umroh yang amanah dan terpercaya.
By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Info Internet Review
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.