Skip to main content

Pentingnya Domain untuk Bisnis Online

Mengapa domain penting untuk bisnis online? - Dunia bisnis online adalah peluang usaha yang sangat menjanjikan. Bisa dilihat dari maraknya bisnis online yang bermunculan saat ini. Dari mulai jualan baju, alat elektronik, bahkan mobil dan rumah mewah pun sudah bisa kita jumpai pada bisinis online.

Sebelum membahas lebih jauh tentang pentingnya domain untuk bisnis online, kita harus mengetahui dahulu apa sih domain itu?
Domain adalah nama yang unik untuk mengetahui alamat sebuah situs misalnya .com, .net, .org, .id dan masih banyak lagi.
Contohnya untuk blog ini menggunakan domain .id 
Jadi lebih mudahnya pengertian domain itu bisa digambarkan seperti ini, kita mempunyai sebuah toko, dalam bisnis online tokonya berupa website atau blog. Supaya mudah dicari oleh calon pembeli maka tokonya harus mempunyai alamat. Untuk dunia nyata alamat toko tidak perlu saya jelaskan. Yang akan saya jelaskan adalah alamat untuk bisnis online yang berupa website atau blog. Domain inilah merupakan alamat yang akan dikenalkan kepada calon pembeli kita melalui mesin pencari seperti google, yahoo, dan lain sebagainya. Sehingga mudah diingat dan dikunjungi oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia. Sampai disini sudah bisa difahami ya tentang arti domain itu.

Bila kita mempunyai toko atau bisnis online tentu mengharapkan banyaknya pengunjung atau pelanggan. Dengan alamat yang unik dan mudah diingat akan menjadikan bisnis online kita mudah dicari oleh pelanggan dari manapun dari seluruh dunia. Selain bisnis online, domain yang unik sangat dianjurkan bagi para blogger supaya blog nya mudah diindex oleh mesin pencari sehingga banyak orang yang mengunjunginya.

Sekarang ini banyak sekali yang menjual domain murah. Bila kita berjalan-jalan ke grup FB seputar blog, disitu banyak sekali anggotanya yang menjual domain dengan harga yang sangat murah. Bahkan ada yang menjual dengan harga hanya Rp. 10.000 per tahun. Sebagai pemula yang belum begitu mengerti dunia bisnis online berbasis website atau blog kita jangan mudah tergiur oleh harga yang murah. Karena bisa saja mereka memperolehnya dengan cara ilegal yang akan menyulitkan kita apabila di kemudian hari akan memperpanjang domain tersebut.

Telitilah sebelum membeli domain murah. Bisa kita browsing dahulu mencari informasi domain yang murah dari berbagai penyedia domain di Indonesia. Dengan menjamurnya bisnis online mendorong penyedia jasa ini berlomba-lomba untuk menawarkan berbagai diskon, termasuk domain. Harganya beragam. Juga domain murah yang ditawarkan banyak jenisnya. Sebelum membeli dari penjual domain terpercaya ini harus dilihat juga harga perpanjangan setiap tahunnya, jangan sampai terlalu mahal biaya bayar perpanjangan untuk tahun berikutnya, sehingga kita tidak sanggup membayarnya dan akan membuat domain kita expired dan website bisnisnya tidak bisa diakses lagi.
Dengan banyaknya penjual domain murah sekarang ini, memudahkan kita sebagai pebisnis online untuk memilih domain sesuai dengan isi kantong dan pilihan kita.

Setelah membaca artikel diatas sekarang kita bisa menyimpulkan bahwa domain itu sangatlah penting untuk membantu supaya website untuk bisnis lebih mudah diingat dan dikunjungi oleh siapa saja dari seluruh dunia. Sehingga bisnis kita semakin terkenal dan banyak pelanggannya.

Pilihlah penyedia domain hanya dari penjual resmi yang terdaftar ijin usahanya. Kelegalannya bisa dilihat pada situs website mereka. Kita bisa melihat rekam jejak kinerjanya juga testimoni dari para pelanggan yang sudah membeli domainnya.

Terakhir gunakanlah domain yang legal dari jasa penyedia domain terpercaya di Indonesia. Jangan coba-coba membeli domain dari penjual yang tidak terjamin kelegalannya.
Semoga artikel ini bisa menjadi pegangan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah domain. Semoga bermanfaat.
By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Info Internet Review
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.