Skip to main content

Ibadah Haji Asyik bersama Insto Dry Eyes

Insto Dry eyes Bye Mata Kering! - Ibadah haji adalah suatu ibadah yang wajib dilaksanakan oleh ummat Islam bila mampu. Setiap muslim pasti mempunyai keinginan yang besar untuk bisa melaksanakannya, karena merupakan salah satu rukun Islam yang kelima. Pada musim haji kali ini yaitu tahun 2019 cuaca di Mekkah cukup ekstrim, bisa mencapai 40 derajat celcius. Dengan cuaca yang sangat panas dan kondisi padang pasir yang menghasilkan butiran-butiran debu halus bisa mempengaruhi daya tahan tubuh dan kesehatan. Apabila tidak mempersiapkan kondisi fisik dan bekal obat-obatan, maka akan mengurangi kekhusyuan ibadah haji kita.
Cuaca yang panas ditambah lagi dengan kondisi padang pasir yang berdebu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan mata kering.

Itu tadi salah satu penyebab mata kering bagi calon jamaah haji, kalau bagi kita yang tidak berangkat ke tanah suci apa saja sih yang bisa menyebabkan mata kering? Mari kita bahas satu per satu. Sebelum mengetahui penyebabnya kita harus mengetahui dahulu gejala-gejalanya. Mata kering bisa diketahui sejak awal dari gejala-gejala yang bisa kita rasakan. Apabila kita mengalami mata sepet, mata pegel, mata perih, itu adalah tanda-tandanya bahwa mata kita mengalami kekeringan. Seperti musim kemarau ya? Ya mata juga bisa mengalaminya apabila kekurangan cairan.

Berikut ini ada beberapa penyebab mata kering:

- Paparan sinar radiasi dari layar komputer, handphone, televisi, tab dan lain-lain.
Aktifitas kita sehari-hari tidak bisa dilepaskan dari benda-benda diatas tadi, yang paling dominan adalah handphone. Saat ini hampir setiap orang sudah mempunyai ponsel pintar yang mempunyai berbagai macam fungsi. Dari tugas kerja, kirim file, fotografi, rekam suara, media sosial, main game, dan masih banyak lagi. Semakin banyak dan canggih fitur yang disajikan oleh sebuah handphone maka semakin tinggi juga interaksi kita dengannya. Terutama mata yang menjadi indera utama dalam melihat semua fitur tersebut. Dengan sering dan lamanya kita melihat layar handphone, maka akan membuat mata sepet, mata pegel, mata perih.

- Polusi dari asap kendaraan.
Bagi anda yang lebih banyak beraktifitas di jalan raya, asap kenalpot kendaraan menjadi faktor utama penyebab mata kering. Walaupun sudah memakai helm full face, yang namanya asap tetap bisa menembusnya ya.

- Polusi dari asap rokok.
Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah perokok. Walaupun sudah dipasang bahayanya mereka tetap tidak merasa takut akan bahayanya. Kekeringan mata juga bisa disebabkan oleh paparan asap rokok, baik itu perokok aktif maupun pasif.

- Polusi asap pabrik.
Sebagai warga yang tinggal di kawasan industri pasti akan terkena dampak buruk dari polusi asap yang ditimbulkannya, mata merupakan indera kita yang bisa mengalaminya. Sehingga menyebabkan mata kering.

- Terlalu lama berada di ruangan ber ac.
Gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan semuanya menggunakan ac, aktifitas kita yang dituntut untuk berada disana pasti akan merasakan mata sepet, mata pegel atau mata perih.

- Membaca di ruangan kurang cahaya.
Hindarilah membaca atau melihat layar komputer dan handphone dalam ruangan yang kurang cahaya, karena akan menyebabkan kelelahan pada mata kita. 



Kalau sudah mengetahui gejala dan penyebab mata kering apa sih solusinya?
Solusinya ada pada Insto Dry Eyes.
Karena Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi mata kering yang dapat digunakan sebagai pelumas pada mata dan air mata buatan.
Apabila mata kita mengalami iritasi bisa menggunakan Insto Regular yang mengandung bahan aktif untuk meredakan iritasi ringan seperti mata merah, mata gatal, mata perih, dan berair.

Jadi, bagi anda calon jemaah haji atau umroh ataupun yang tidak berangkat apabila mengalami mata kering segera ambil dan simpan dalam tas atau kotak obat di rumah anda. Sehingga bila kita merasa mata sepet, mata pegel, mata perih segera teteskan pada mata kita dan aktifitas pun akan berjalan normal kembali. Dan ibadah haji atau umroh pun semakin asyik bersama Insto Dry Eyes. Bye Mata Kering...!     

By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Info Internet Review
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.