Skip to main content

Asus VivoBook Ultra A412DA Ngeblog semakin Powerful

Asus VivoBook Ultra A412DA -  Ngeblog atau menulis di blog pribadi adalah aktifitas yang mengasyikkan bagi sebagian orang terutama para blogger seperti saya. Disitu kita bisa berbagi berbagi ragam informasi, ide-ide atau sekedar curhat pengalaman pribadi. 

Blogger dan Aktifitasnya
Dunia blogging tidak bisa dianggap sepele, dunia informasi digital yang berkembang pesat saat ini membuat berbagai informasi  mudah diakses oleh siapa saja. Termasuk media informasi website berbasis blog. Ponsel pintar sudah bukan barang mewah lagi, dari balita sampai orang tua sehari-hari selalu bersentuhan dengan ponsel pintar ini.
Informasi yang up to date mendorong penyedia konten informasi untuk selalu menyajikan informasi dan artikelnya selalu fresh sehingga tidak ketinggalan jaman. 

Blogger sejati akan berusaha supaya pengunjung blognya betah berlama-lama membaca artikel yang disajikan dan menjadi pelanggan setianya sehingga membuat blognya menjadi tujuan utama pembaca, yang diharapkan lagi tentunya menjadi page one di mesin pencari dan diterima oleh google adsense sebagai ladang pendapatan bagi para blogger.

Alat untuk Ngeblog
Dunia blogger tidak jauh dari kegiatan tulis-menulis. Perangkat yang mendukungnya pun harus lebih powerful supaya update artikelnya semakin lancar dan cepat. Karena dalam menulis artikel disertai juga membuat media pendukungnya seperti gambar atau video yang membutuhkan alat dan sarana yang memadai.

Bagi para blogger alat untuk membuat artikel bisa digunakan berbagai macam perangkat, mulai dari ponsel pintar sampai komputer atau laptop super canggih keluaran terbaru.

Semangat kreatifitas yang tinggi tidak akan terpaku hanya pada alat mutakhir saja, dengan berbekal ponsel android pun bila mempunyai kemauan yang keras kita bisa menjadi seorang blogger yang sukses.

Ada beberapa blogger yang menggunakan ponsel mampu meraih kesuksesan sampai saat ini. Saya berikan contoh misalnya mas Sugeng yang sukses menjadi pembuat template blog yang pada mulanya hanya menggunakan sebuah ponsel keluaran lama. Ada lagi pembuat template blog yang menggunakan ponsel Android, saya kenal orangnya karena membeli template hasil kreasi dari tangannya. Dia pemilik blog Masihterjaga, namanya Dian Sandi Utama. Hasil karyanya tidak kalah dengan pembuat template blog profesional yang menggunakan perangkat mutakhir. Dan masih banyak lagi para blogger yang menggunakan ponsel untuk tetap konsisten dalam berkreasi.

Ngeblog menggunakan ponsel pintar agak menyulitkan bagi saya, selain tampilan layarnya yang kecil, ketika harus mengedit tampilan atau template dibuat kerepotan karena belum terbiasa menggunakannya. Saya membutuhkan laptop yang powerful dan mumpuni supaya proses pembuatan artikel sampai publish berjalan cepat seperti kilat he...he...he... Semua blogger pasti menginginkan laptop yang kinerjanya mumpuni. Sehingga update artikelnya tidak ada kendala.



Asus Vivobook Ultra A412DA Pilihan yang Tepat bagi Blogger
Memahami akan hal itu Asus mengeluarkan produk terbarunya. Laptop keluaran paling anyar ini diberi nama Asus VivoBook Ultra A412DA. Laptop ini dijuluki "The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook" Laptop paling ringan dan ringkas di kelasnya ini hanya berbobot 1,5 kg. Muat ke dalam tas travelling dan ringan ketika hendak dibawa bepergian supaya tidak ketinggalan untuk update artikel blog.


Prosesor dan Media Penyimpanan Data
Walaupun ringan, seri VivoBook ini sudah dibekali dengan prosesor tangguh keluaran AMD yaitu Ryzen. Ryzen 2nd Gen dan tersedia mulai dari varian AMD Ryzen 3 3200U dan AMD Ryzen 5 3500UKecepatan laptop ini dijejali dengan RAM berkapasitas 4 GB, DDR4 2400MHz, bila masih kurang  disediakan juga 1 buah Slot untuk menambahnya hingga 12 GB

Kartu Grafis
Sedangkan untuk kartu grafis menggunakan Integrated Radeon Vega 3 untuk Ryzen 3 dan Integrated Radeon Vega 8 untuk Ryzen 5. Sementara itu sebagai media penyimpanan datanya, ASUS Vivobook Ultra A412DA sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan memakai SSD yang kinerjanya lebih cepat dibandingkan harddisk, sehingga berbagai aktifitas semakin cepat dan responsif. Dengan prosesor super canggih ini proses editing video dan gambar untuk media pelengkap blog akan lebih cepat kinerjanya. Sehingga aktifitas sebagai blogger yang multi tasking tidak ada kendala lagi.

Windows 10 Asli bukan Bajakan
Sistem opersasi Laptop Asus VivoBook Ultra A412DA ini dalam paket pembeliannya sudah diinstal windows 10 asli, jadi kita tidak perlu menginstall software bajakan lagi. Semakin nyaman aja deh ngeblognya.



Fingerprint dan Windows Hello
Untuk masalah keamanan dan privasi, Laptop ini sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint dan windows hello yang menggunakan pindaian wajah kita sebagai akses masuknya, jadi tidak perlu khawatir lagi data-data kita bisa diakses oleh orang lain.


youtube image

Warna yang Elegan
Pilihan warna yang tepat menjadi daya tarik tersendiri, dengan tampilan yang elegan laptop ini dibuat dalam berbagai warna pilihan yang menarik bagi para blogger millenial. "The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook" ini tersedia dalam berbagai varian warna diantaranya Transparent Silver, Slate Grey, dan Peacock Blue dan Coral Crush.

Layar
Untuk urusan tampilan, Asus VivoBook Ultra A412DA dibekali dengan layar berukuran 14" dengan ketebalan kurang dari 1". Sangat tipis tetapi tidak mengurangi kualitasnya.

Baterai
Sebagai blogger yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi diperlukan sebuah laptop yang baterainya tahan lama, ASUS Vivobook Ultra A412DA sudah dilengkapi dengan fitur isi daya super cepat. Dengan waktu 49 menit mampu mengisi baterai 60% sehingga tidak butuh waktu lama dalam proses pengisian daya, selain itu didukung pula dengan Baterai yang aman dan ramah untuk keamanan laptop dan pengguna.
Baterai pada Ultrabook ini berkapasitas 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion. Bisa bertahan satu hari penuh, jangan khawatir lagi baterai drop ketika update artikel di kala jalan-jalan.

Konektifitas
Perangkat berbagi file laptop ini sudah dilengkapi dengan USB 3.1, USB 2.0, HDMI, Audio Jack dan slot card reader MicroSD. Fitur lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah  HD Web Camera, Dual-band 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.2, Sonic Master Audio Speaker dan Array Microphone. 
KESIMPULAN:
Setelah melihat review di atas, Laptop ASUS A412DA menjadi pilihan para blogger seperti saya. Dengan desain dan warna yang menarik, paling ringan di kelasnya, Dapur pacu mengandalkan produsan prosesor AMD ternama, sudah terinstal Windows 10 asli dalam paket pembelian, Fitur keamanan sudah dilengkapi dengan Sensor Fingerprint dan Windows hello, Baterai yang tahan lama disertai juga dengan fitur isi daya super cepat, RAM dan Storage sangat besar. Warnanya sangat menarik sesuai dengan trend Millenial, "The World's Smallest 14 inch Colorful Notebook"


youtube image

Itulah Laptop  Asus VivoBook Ultra A412DA laptop paling ringan dengan kualitas handal. Ngeblog lancar, traveling lancar dengan "The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook".

Tags: #ColorfulWithVivoBook, #ASUS, #AsusId #AsusVivobook, #AsusVivobookA412DA, #AsusVivobookUltraA412, #SpesifikasiAsusVivoBookUltraA412DA

Dibawah ini adalah Sfesifikasi Lengkapnya:
ASUS Vivobook Ultra A412DA
Layar 4.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel
Processor AMD Ryzen™ 5 3500U 4 Core 8 Thread Clockspeed hingga 3.7 Ghz
Grafis Radeon™ Vega 8 Graphics
RAM 4 GB DDR4 2400MHz, Tersedia 1x Slot Upgrade Kapasitas Total 12 GB
Storage SSD M.2 256 GB.
Konektivitas Combo BT 4.2 + Wi-Fi AC (2×2)
Webcam HD 720p
I/O 1 x COMBO audio jack 1 x Type-A USB2.0 1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1) 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2) 1 x HDMI
Baterai 2 Cell 37 Whr
OS Windows 10
Fitur Unggulan Illuminated chiclet keyboard (optional), Fingerprint, Windows Hello, Fast Charging, Asus SonicMaster.
Dimensi dan Berat 322 x 212 x 19.9 mm (PxLxT) 1.5 Kg Termasuk Baterai
By:
Photo
Saya seorang blogger muslim.
Info Internet Review
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin Online

Tambahkan aplikasi Tahsin Online di smartphone tanpa install, buka Tahsin Online dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin Online dari layar utama smartphone Anda.