Skip to main content

Cara Membaca Hukum Izh har Halqi

Konten [Tampil]
 

Tahsin Online. Izh har Halqi dalam hukum tajwid termasuk ke dalam hukum nun mati atau tanwin.

Huruf izh har halqi ada 6, yaitu huruf-huruf yang keluar dari makhraj halaq atau tenggorokan. Hurufnya adalah Alif, ha, kho, 'ain, ghoin dan HA.

Apabila nun mati atau tanwin menghadapi salah satu huruf tersebut, maka membacanya tidak boleh dengung, tetapi harus jelas.

Jadi ketika dibaca, bunyi "N" nya jelas.

Semoga kita dapat membedakan hukum-hukum tajwid sesuai dengan ilmunya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Tahsin.id - Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Tahsin.id

Tambahkan aplikasi Tahsin.id di smartphone tanpa install, buka Tahsin.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Tahsin.id dari layar utama smartphone Anda.