Skip to main content

Kata Pengantar

Artinya: “Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Quran untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?”. QS: Al-Qomar : 17, 22, 32, 40.

Like and Subscribe:

Tahsin.id on YouTube
Tahsin.id on Youtube
Subscribe
Daftar Isi [Tampil]

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحِيْمِ

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهْ


Segala puji hanya milik ALLAH Subhanahu Wa Ta ‘ala Rabb sekalian alam, yang selalu mengatur segala urusan semua hamba-NYA. Hanya kepada-NYA kita selalu berharap mendapatkan rahmat dan hidayah-NYA.

Shalawat beserta salam tak lupa kita haturkan kepada baginda uswah kita Nabi akhir zaman Nabi besar Muhammad S.A.W, kepada keluarganya, sahabatnya dan juga kepada seluruh umatnya yang istiqomah menjalankan syariat yang dibawanya, semoga kita juga termasuk didalamnya sehingga di yaumil akhir nanti kita mendapatkan syafaatnya.

Kata Pengantar Tahsin.id
Kata Pengantar Tahsin.id

Firman ALLAH S.W.T dalam Al-Quran surat Al-Qomar ayat 17, 22, 32, 40:


وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ (١٧)


Artinya: “Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Quran untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?”.


Firman ALLAH S.W.T dalam Al-Quran surat Al-Muzzammil ayat 4:

أَوْ زِدْ عَلَيْهِ وَرَتِّلِ الْقُرْآنَ تَرْتِيلا (٤)


Artinya: “Atau lebih dari itu, dan bacalah Al-Quran itu dengan perlahan-lahan”.


Nabi S.A.W bersabda dalam haditsnya yang artinya: “Sebaik-baik dari kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya”.

Maka dari itu dengan adanya blog ini semoga bisa membantu dalam memperbaiki bacaan Al-Quran kita.

Adapun isi blog yang akan saya share seputar ilmu tajwid sederhana, yang mudah-mudahan gampang difahami langsung karena diterapkan langsung pada ayat-ayat Al-Quran disertai penjelasannya.

Terakhir sebagai manusia yang lemah saya mohon ampun kepada ALLAH S.W.T dari semua kesalahan dan kekhilafan, semoga artikel dalam blog ini akan menjadikan ladang amal bagi saya yang tidak akan terputus hingga yaumil akhir, umumnya untuk kita semua yang ikut membagikan artikrl-artikel yang ada dalam blog ini sehingga semakin banyak teman-teman yang terbantu dalam mempelajari ilmu tajwid. Bagi pembaca saya harap koreksi dan masukannya terhadap isi materi dari blog ini.

وَ السّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهْ
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Donasi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa, Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengelola Tahsin.id.

Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar